Cara Mengatasi Blue Screen dan Penyebab Blue Screen pada Windows

Bagi kamu pengguna laptop Lenovo terutama seri ThinkPad, kemarin Lenovo baru saja memberikan semacam peringatan ke user dimana isinya menyebutkan bahwa Windows 10 August 2020 Cumulative Update bisa menyebabkan perangkatmu BSoD atau Blue Screen of Death.

Setelah menginstal pembaruan kumulatif Agustus 2020 untuk Windows 10 versi 2004, beberapa user (laptop Lenovo) mungkin akan mengalami gejala masalah, seperti:

  • Blue Screen of Death (BSoD) ketika booting
  • Blue Screen of Death (BSoD) ketika memulai Lenovo Vantage
  • Blue Screen of Death (BSoD) ketika melakukan scanning dengan Windows Defender
  • Tidak bisa Login menggunakan Windows hello
  • Error di Device Manager berhubungan dengan Intel Management Engine
  • Error di Device Manager berhubungan dengan IR Camera

Kabarnya masalah ini di sebabkan oleh fitur baru BIOS dimana terdapat peningkatan pada Windows Biometric Security dan untuknya kamu bisa menonaktifkan opsi terebut dengan pergi ke BIOS Setup -> Security -> Virtualization menu.

Berdasarkan laporan terakhir yang WinPoin terima via WindowsLatest, bukan hanya laptop milik Lenovo saja yang mengalami masalah ini, laptop dari beberapa brand lain pun dilaporkan memiliki masalah yang mirip dengan yang dihadapi oleh Lenovo.

via Lenovo

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.