Home News Lihat Bagaimana Microsoft AI Membuat Game Jadi Super Keren

Lihat Bagaimana Microsoft AI Membuat Game Jadi Super Keren

Virtual RealityMicrosoft memang sedang gencar-gencarnya mengembangkan AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan) untuk membantu dan mempermudah penggunaan berbagai alat elektronik. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan integrasi AI yang dalam pada berbagai software.

Developer dari game Starship Commander menjelaskan bagaimana cara pengguna beriteraksi pada game tersebut seolah-olah menjadi bagian dari game itu sendiri. Berikut videonya:

Dari video tersebut kita bisa melihat bagaimana pemain merasakan sebuah pengalaman baru, yaitu berinteraksi dengan assisten untuk mengendalikan sebuah pesawat. Berkat teknologi Microsoft’s Cognitive Services, AI tersebut bisa mengenal, memahami, dan menjawab perkataan pemain dari berbagai variasi kalimat dalam sebuah perintah dengan inti yang sama.

Starship Commander sendiri merupakan sebuah game Sci-fi virtual reality yang menggunakan percakapan secara langsung dan kontroler untuk memainkannya.

Teknologi dari Virtual Reality dan Augmented Reality semakin hari semakin maju. Apalagi dikombinasikan dengan AI, rasa-rasanya masa dimana kita bisa memanggil melakukan berbagai hal dengan perintah suara bukan hanya mimpi.

Nah dengan perkembangan pesat ini, akankan di tahun 2022 benar-benar ada teknologi full dive ala ala SAO? Mengingat IBM, perusahaan komputer raksasa tersebut juga sedang mengembangkannya. [Baca Juga: IBM Mulai Membuat Proyek Sword Art Online]

Nah, bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan pula pendapatmu disni yak! :)

 

via MSPU

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.