Home News IBM Mulai Membuat Proyek Sword Art Online

IBM Mulai Membuat Proyek Sword Art Online

SAOSaat ini perusahaan besar di dunia teknologi sedang berlomba-lomba membuat perangkat virtual reality. Facebook dengan Oculus Rift, Samsung dengan Gear VR, Nokia dengan kamera OZO, Microsoft dengan HoloLens, dan masih banyak lagi.

Kali ini, IBM, mantan perusahaan komputer nomor 1 dunia juga akan terjun ke dunia Virtual Reality. Namun, kali ini mereka membawa konsep VR lebih jauh dengan mengkombinasikannya dengan game.

Yak, IBM Jepang mengumumkan bahwa mereka sedang membuat proyek Sword Art Online. Untuk kamu yang tidak tahu, Sword Art Online awalnya merupakan sebuah cerita novel yang diangkat menjadi Anime.

Berikut video teasernya.

Anime ini sempat booming karena konsepnya cukup menarik, yaitu tentang para gamer yang terjebak dalam dunia game MMORPG. Mereka terjebak karena alat yang digunakan untuk masuk dunia game tersebut ternyata tidak bisa di-log out. Alhasil mereka harus bertahan hidup disana dengan pedang sebagai senjatanya.

SAO 2

IBM kali ini mengunakan teknologi Cloud Computing Softlayer, yang mensimumulasi apa yang ada didalam pikiran manusia. Dengan kata lain mengontrol game dengan pikiran. Saat ini mereka juga sedang mencari 208 orang terpilih untuk menjadi alpha dan beta tester, yang akan disebut sebagai Beater. Jika kamu sedang berada di Tokyo, dan berminat menjadi Beater, kamu bisa mendaftar disini. Pendaftaran ditutup tanggal 4 Maret dan Alpha test akan dimulai tanggal 18 dan 20 Maret di Tokyo.

SAO 3

Tentu, game dengan teknologi secanggih ini tidak akan selesai hanya dalam 1-2 tahun kedepan. Tapi melihat teknologi maju begitu pesat, contohnya yang paling keren saat ini seperti HoloLens, tentu hal ini tidak mustahil bukan?

Nah jika sudah jadi, maka perangkat ini akan menjadi konsol yang merevolusi dunia game. Saya sendiri tertarik mencobanya, karena bosan game saat ini hanya begitu-begitu saja. Bagaimana denganmu? Bagikan pendapatmu disini ya! :)

(Saatnya mencari Asuna-ku :p)

Sumber: VRMMO-Project

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.