Linus Torvalds beberapa waktu lalu mengumumkan ketersediaan kernel linux 5.16 rc 5 yang mana menjadi kandidat sebelum hadir untuk versi stable 5.16.

“Do give it a good testing – with the holidays coming up, things are probably going to slow down both on the development and testing front, and as a result I expect that I will also extend the rc series by another week not because it’s necessarily needed (too early to tell, but doesn’t feel that way), but simply because nobody will want to open the next merge window immediately in the new year.”

Berdasarkan informasi yang dihadirkan, pada versi linux kernel ini, ada sejumlah peningkatan dan dukungan hardware yang diberikan, dan salah satunya adalah dukungan untuk perangkat Microsoft Surface.

Nah salah satunya tentu dengan adanya pembaruan ini, ada satu masalah yang dulu sempat pengguna Surface keluhkan telah diperbaiki di versi ini, misalkan saja seperti masalah pada multitouch pada Non Pro Type Cover dari Surface 3, dan beberapa masalah lainnya.

Selain itu, tidak hanya pengguna perangkat umum, pengguna Mac juga mengharapkan dukungan untuk Chip M1 mendapatkan peningkatan yang lebih baik dan lebih stabil.

Nah mengenai hal ini, kamu bisa melihat pengumukan linux kernel 5.16 pada halaman berikut. Untuk perilisan stabilnya, diperkirakan akan hadir dalam beberapa minggu kedepan setelah liburan natal atau mungkin tahun baru nanti, jadi nantikan saja guys.

Via : lore.kernel.org 

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.