Sekitar tahun 2016 lalu, Apple memperkenalkan lini Macbook Pro Touch Bar sebagai fitur inovatif dan sangat keren, hanya saja sempat kurang disukai karena keterbatasan dan akses fungsionalitas yang malah memperlambat pengguna.

Namun terkait dengan perangkat Apple ini, dilansir dari halaman Windows Latest, Touch Bar di Macbook Pro ternyata dapat difungsikan dengan baik di Windows 10 bahkan dapat dijadikan Monitor kedua. Cukup dengan menggunakan Windows 10 via Boot Camp, dan Driver bawaan Microsoft, para developer menyebutkan memfungsikan Touch Bar untuk menampilkan Taskbar atau monitor dapat dimungkinkan.

Meskipun tentu saja menggunakan Touch Bar sebagai monitor kedua cukup menyulitkan dan tampak tidak masuk akal karena resolusinya yang hanya 100px saja, namun menjadikan Touch Bar untuk menampilkan Taskbar Windows 10 akan lebih bermanfaat untuk digunakan.

Perlu diketahui, Macbook Pro Touch Bar memang keren dan sangat bermanfaat, hanya saja di Windows 10 Touch bar hanya menampilkan Static Functions saja, berbeda dengan MacOS yang dapat menampilkan Dynamic Function berdasarkan aplikasi yang terbuka.

Dan dengan project yang dikerjakan para developer ini, kedepannya Touch bar di Macbook Pro dapat difungsikan dengan lebih baik lagi di Windows 10, dan tentu ini kabar baik bagi kamu pengguna Macbook Pro Touch bar yang terpaksa harus tetap menggunakan Windows untuk keperluan harian atau pekerjaannya.

Namun sekali lagi, aplikasi ini adalah aplikasi third party dan dilaporkan masih dalam tahap pengembangan awal, sehingga pengguna masih belum dapat mencoba dan mengimplementasikan apa yang telah disebutkan sebelumnya.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai Project yang dilakukan para developer ini.

Via : GitHub, Windows Latest, @imbusuo via Twitter

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.