Setelah sebelumnya pernah dilaporkan bahwa Microsoft mulai menawarkan dan mempromosikan Edge Chromium dari halaman Search di Windows 10, kini dilaporkan juga bahwa Microsoft mulai menampilkan banner penawaran di aplikasi Settings Windows 10.

Dilansir dari Windows Latest, Banner promosi dan penawaran Edge Chromium ini untuk sekarang dilaporkan hanya muncul di versi Windows 10 Home atau Pro Insider Preview Build dan juga hanya pengguna Insider terpilih saja yang mendapatkannya.

Untuk menawarkan Edge Chromium, Microsoft menambahkan bagian baru pada Header di Aplikasi Settings, dimana disamping Windows Update, akan ada opsi Web Browsing.

Selain itu jika pengguna menggunakan Firefox atau Google Chrome, akan ada ‘Restore recommended’ dibawah opsi Web Browsing yang disediakan, dimanajika diklik akan menampilkan konfirmasi untuk menjadikan Edge Chromium sebagai Default browser, dan mem-pin aplikasi tersebut di Taskbar dan Start Menu.

Untuk sekarang memang banner tersebut hanya muncul untuk pengguna Insider terpilih saja, namun tentu banyak pengguna yang akan kurang suka dengan penambahan banner tersebut seolah Microsoft memaksa pengguna untuk beralih ke Edge Chromium.

Selain itu sayang sekali, sampai sekarang belum ada langkah yang dapat pengguna lakukan untuk menghilangkan banner promosi tersebut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Latest

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.