Mark Zuckerberg Bakal Menyumbangkan 99% Saham Facebook Senilai 620 Trilyun Rupiah untuk Amal Kemanusiaan

Bersamaan dengan kelahiran anak pertamanya, Maxima Chan Zuckerberg, Mark Zuckerberg dan istrinya Chan Zuckerberg sepakat akan memberikan 99% saham Facebook yang saat ini bernilai sekitar 620 trilyun rupiah untuk amal kemanusiaan.

Mereka bakal mengikuti jejak Bill dan Melinda Gates dengan membuat yayasan amal yang mereka beri nama Chan Zuckerberg Initiatives. Melinda Gates pun memberikan selamat dan apresiasi atas inisiatif bos sosial media terbesar di dunia tersebut.

Zuckerberg menyatakan bahwa Bill dan Melinda Gates telah menjadi inspirasi baginya untuk memulai hal baik ini.

Secara teknis Chan dan Mark Zuckerberg tidak akan langsung memberikan 99% saham tersebut sekali waktu, tetapi terus berkelanjutan sepanjang hidup mereka.

Untuk tiga tahun kedepan, mereka akan mulai menjual atau memberikan saham senilai sekitar 13.8 trilyun rupiah per tahun untuk amal kemanusiaan ini.

Melalui yayasan dan dana yang ia sumbangkan sepanjang hidupnya nanti, Zuckerberg berharap bisa membuat dunia menjadi lebih baik — khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan anak.

Anyway..congrats buat Mark Zuckerberg yang udah jadi bapak, dan salut atas keputusannya untuk menyumbangkan kekayaannya bagi amal kemanusiaan dikala milyaran orang masih sibuk mencari dan menumpuk uang untuk kesenangan.

via facebook

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.