Ada yang Keren di Address Bar File Explorer Windows 10

Berdasarkan data terbaru Digital Analytics Program yang mengambil sample tracking dari ribuan website pemerintahan di US, terlihat bahwa market share Windows 10 terus naik sejak perilisannya, sedangkan versi Windows lainnya terus menurun.

Market Share Windows 10 Terus Naik, Sedangkan Versi Windows Lainnya Terus Turun

Dari data tersebut terlihat bahwa market share Windows 10 saat ini mencapai 12.4%, mencaplok dari market share Windows versi sebelumnya yang turun serempak.

Penurunan paling besar terlihat dialami oleh market share Windows 7 dengan 7% penurunan, disusul oleh Windows XP dengan 2.1% penurunan.

Uniknya meskipun Windows 10 ini menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 (dan Windows 10 merupakan versi perbaikan Windows 8.1), tetapi market share Windows 8.1 terlihat tidak langsung berkurang secara signifikan.

Data lain yang ditracking adalah penggunaan OS Windows saat hari kerja dan weekend. Dari sini terlihat bahwa Windows 10 lebih banyak digunakan saat weekend dibandingkan saat jam kerja. Artinya komputer kerja di berbagai kantor dan perusahaan masih minim yang menggunakan Windows 10 dan terlihat masih didominasi oleh Windows 7.

Market Share Windows 10 Terus Naik, Sedangkan Versi Windows Lainnya Terus Turun

Hingga saat ini Microsoft memang terus berusaha menggenjot jumlah pengguna Windows 10, baik melalui promo upgrade gratis hingga Juli tahun depan, maupun melalui digratiskannya lisensi Windows 10 untuk OEM yang memproduksi tablet mini berukuran layar kurang dari 9 inch. (Baca juga: Windows 10 Gratis Bagi Pengguna Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1)

Dengan strategi ini beberapa badan statistik dan analisa memprediksi bahwa Windows 10 bakal menjadi OS yang paling banyak diinstall di dunia, mengalahkan rekor sang legenda Windows XP dan primadona saat ini Windows 7. (Baca juga, Gartner: Windows 10 Bakal Menjadi OS Paling Banyak Diinstall di Dunia, Mengalahkan Rekor Windows XP dan 7)

Bagaimana pendapat kamu dengan hasil statistik diatas? Bagikan penilaian kamu disini.

via zdnet

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.