Pertengahan bulan November 2022 lalu, dikabarkan bahwa Direct Access di Windows 10 dan 11 Bermasalah, bagi yang belum tahu Direct Access sendiri adalah sebuah fitur di Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan perusahaan tanpa harus terhubung dengan VPN Tradisional terlebih dahulu.

Dan dengan adanya bug ini, pengguna tidak bisa menggunakan direct access dan dengan itu, bahkan Microsoft merekomendasikan pengguna untuk sementara menggunakan koneksi VPN tradisional jika ingin tetap terhubung dengan jaringan perusahaan / corporate.

Mengenai bug tersebut, dalam halaman Windows Health Dashboard, baik di Windows 10 dan Windows 11, Microsoft ternyata telah memperbaiki masalah ini melalui metode KIR (Known Issues Rollback) mereka yang dirilis bersamaan dengan cumulative update bulan Desember 2022 kemarin.

“This issue was resolved in updates released December 13, 2022 ( KB5021233) and later. We recommend you install the latest security update for your device. It contains important improvements and issue resolutions, including this one. If you install an update released December 13, 2022 ( KB5021233) or later, you do not need to use a Known Issue Rollback (KIR) or a special Group Policy to resolve this issue. ” ungkap Microsoft.

Untuk informasi mengenai hal ini bisa kamu lihat pada halaman Windows Health Dashboard berikut, namun yang pasti, kini kamu sudah bisa menggunakan direct access kembali tanpa ada masalah seperti sebelumnya.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.