Pada 14 Januari 2020, dimana bertepatan dengan berhentinya dukungan Windows 7, dihari itu pula update terakhir diluncurkan. Namun sepertinya update ini membawa sebuah masalah kepada pengguna yang menginstalnya.

Update KB4534310 membawa beberapa beberapa perbaikan namun juga membawa sebuah masalah. Berdasarkan halaman Support Microsoft, setelah pengguna menginstal KB4534310, desktop wallpaper akan menampilkan layar hitam ketika wallpaper di set ke Stretch.

Untuk sementara pengguna bisa memilih opsi wallpaper selain dari stretch yaitu Fill, Fit, Tile atau Center untuk mencegah masalah terjadi. Selain itu Microsoft juga merekomendasikan pengguna untuk memilih custom wallpaper dengan ukuran yang sesuai dengan resolusi layar desktop.

Update Selanjutnya Akan Hadir GRATIS!

27 Januari 2020 kemarin, beberapa media mengabarkan bahwa pengguna yang mengalami masalah tidak akan mendapatkan perbaikan melalui updare, kecuali mereka yang membeli extended security update.

Dan hari ini 28 Januari 2020, seperti dilansir dari News Softpedia. Microsoft mengkonfirmasi bahwa perbaikan Windows 7 Wallpaper ini akan dikirimkan kepada seluruh pengguna, bahkan bagi mereka yang tidak membeli Extended Security Update.

“We are working on a resolution and will provide an update in an upcoming release, which will be released to all customers running Windows 7 and Windows Server 2008 R2 SP1.”

Tentunya ini adalah hal baik terutama bagi kamu yang mendapati masalah seperti diatas.

Nah guys, apakah kamu mengalami masalah seperti diatas? saya sih iya, lihat aja tuh screenshotnya.

Sumber : Microsoft, News Softpedia

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.