Kembali pada bulan November, dulu dikabarkan bahwa setelah pengguna selesai melakukan upgrade ke Windows 10 1909, Search di File Explorer mereka menjadi bermasalah.

Selain berdasarkan kabar dari Internet dan beberapa forum komunitas Microsoft, Saya sendiri mengalami masalah dimana Search di File Explorer lambat untuk dibuka sampai saya bisa mengetikan sesuatu disana.

Baca Juga : Hal Yang Saya Suka dan Tidak Suka di Windows 10 November 2019 Update (1909)!

Setelah Update KB4532695 Apakah Masalah Sudah Selesai?

Kemarin, Microsoft merilis KB4532695 untuk pengguna Windows 10 May 2019 Update dan Windows 10 November 2019 Update, dan dalam changelog yang diberikan tercantum “Memperbaiki masalah pada kolom pencarian di File Explorer yang tidak responsive dan tidak dapat digunakan ketika mouse diarahkan.”, lalu apakah masalah kini sudah selesai?

Baca Juga : Microsoft Merilis Cumulative Update untuk Windows 10 Versi 1903 dan 1909

Dalam perangkat yang saya gunakan dengan Windows 10 1909 didalamnya, masalah sudah diperbaiki dan kini sudah bisa mengetik dengan normal tanpa harus menunggu sepersekian detik sampai saya bisa mengetik di kolom pencarian.

Jika dibandingkan dengan kemarin kemarin, saya lumayan kesal juga dengan masalah ini, karena setiap saya mau mengetik di search di file explorer, harus menunggu dulu sampai cursor muncul dan pengetikan bisa dimulai. Dalam beberapa kejadian juga kadang Search di File Explorer kemarin suka membuat Explorer jadi hang, sama seperti yang bisa kamu lihat pada video pertama diatas.

Nah jadi guys kesimpulannya, jika kamu mengalami masalah yang sama seputar Search di File Explorer, saya sangat menyarankan kamu untuk melakukan update segera. Kamu bisa langsung saja masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update > Check For Updates.

Dan jangan lupa silahkan berikan komentar kalian mengenai masalah ini? apakah sudah diperbaiki atau belum didalam perangkat yang kalian gunakan.

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.