Windows 10 November 2019 Update memang bisa dibilang sebagai edisi Windows 10 paling stabil dan paling direkomendasikan untuk digunakan, hal tersebut tidak lain dikarenakan Windows 10 1909 merupakan versi penyempurnaan dan perbaikan dari Windows 10 1903.

Namun sebagus dan sestabil apapun, masih tetap akan ditemukan masalah, dan kali ini, seperti dilaporkan pada postingan di forum komunitas Microsoft, pengguna harus menunggu beberpa waktu sebelum kotak pencarian infreeze dan kursor muncul. Bahkan saya juga mendapati masalah ini, seperti yang sudah saya sebutkan pada artikel sebelumnya.

“Sebenarnya terkadang kotak pencarian benar-benar macet. Di windows explorer (folder proses windows explorer), itu tidak dapat diklik sama sekali, baik klik kanan maupun klik kiri tidak berfungsi, sampai Anda memaksa me-restart windows explorer. Itu memperbaikinya untuk sementara, sampai macet lagi, ”kata seorang pengguna.

“Kami memiliki masalah yang sama di sini dengan beberapa pengguna,” kata pengguna lain.

Baca Juga : Cara Mematikan Expand Menu Otomatis pada Start Menu Windows 10 November 2019 Update

Memang benar, pengalaman pencarian baru File Explorer jelas lebih baik dan bahkan memungkinkan pengguna untuk mengklik kanan pada item yang disarankan untuk membuka lokasi file. Sayangnya, menurut beberapa laporan dan pengujian saya sendiri, Update Windows 10 November 2019 membuat panel pencarian File Explorer tidak responsif.

Mungkin sebagian orang akan merasa Search di File Explorer tidak responsif, namun bahkan ada juga yang benar benar tidak berfungsi sekali, sampai perangkat di restart. Jelas Microsoft belum mengakui masalah ini, namun semoga saja Microsoft memperbaiki masalah ini secepatnya, atau mengembalikan Search di File Explorer seperti semula.

Bagaimana Menurutmu?

Sumber : Windows Latest

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.