Terinspirasi dari catatan lama saya tentang 3 Hal Yang Saya Suka dan Tidak Suka dari Windows 10 October 2018 (1809), kini tidak terasa saya sudah menggunakan Windows 10 November 2019 Update saja, bahkan saat versi ini masih pada program Insider Release Preview, dan pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit menceritakan, apa saja hal yang saya suka dan tidak suka dari Windows 10 November 2019 Update ini. Dan berikut adalah Review Singkat saya mengenai edisi Windows 10 November 2019 Update.

Hal Yang Saya Suka

1#. Instalasi Super Cepat!

Yap, dikarenakan saya sebelumnya melakukan upgrade dari Windows 10 May 2019 Update (1903), maka proses updatenya terbilang sangat cepat sekali.

Jika dibandingkan dengan pengalaman upgrade dari versi ke versi di Windows 10, memang ini merupakan pengalaman upgrade tercepat yang pernah saya rasakan.

Baca Juga : First Impressions Windows 10 1909 – Update Tercepat Windows 10 Sepanjang Masa!

2#. Bisa Membuat Event Langsung dari Calendar di Taskbar!

Sebagai seseorang yang sering memasukan jadwal kedalam kalender, agar tidak kelupaan terhadap sebuah acara penting, fitur baru di Windows 10 November 2019 ini benar benar memudahkan proses input event kedalam calendar, jika sebelumnya kita harus masuk ke aplikasi Calendar dahulu, sekarang semua sangat simpel dan sangat usefull sekali.

3#. Minim Bug

Selain peningkatan yang memang saya rasakan, seperti peningkatan Battery Life, dan juga performa, tentu saja yang paling saya suka adalah minimnya Bug yang hadir di Windows 10 November 2019 Update pada Devices yang sehari saya gunakan.

Ini dikarenakan Windows 10 1909 ini merupakan versi peningkatan dari Windows 10 1903, jadi jika tidak ada bug yang diketahui merupakan sebuah hal yang wajar.

Baca Juga : Daftar Fitur Baru di Windows 10 1909!

Hal Yang Saya Kurang Suka!

Selain hal yang saya suka, tentunya pasti selalu ada yang tidak saya suka, entah itu karena memang useless, atau memang karena kurang enak aja dilihatnya. Dan berikut adalah hal hal yang kurang saya suka dari Windows 10 November 2019 Update.

1#. Expand Menu Otomatis di Start Menu

Saya yang tidak pernah menggunakan Mode Tablet, dan Live Tiles di Start Menu ketika melihat adanya Expand Menu Otomatis didalam Start Menu malah jadi tidak suka dengan perubahan ini, selain fitur ini menurut saya Useless, kesan minimalisnya jadi kurang terasa saja.

2#. Search Baru di File Explorer

Sebagian mungkin akan suka dengan fitur ini, selain mengintegrasikan Search dengan Online Content di OneDrive, tentu saja Search di File Explorer lebih powerfull dibandingkan sebelumnya.

Namun lagi lagi, saya agak kurang suka dengan fitur ini, alasannya dikarenakan performanya saya rasa jadi berkurang dibandingkan sebelumnya, jujur saja, saya sering menggunakan fungsi F3 di keyboard untuk melakukan pencarian file dengan cepat, namun seiring berkembangnya fitur ini, ketika saya tekan F3, ada jeda sepersekian detik sampai saya bisa mengetikan sesuatu didalamnya.

Kesimpulan

Seperti yang diketahui, saya suka sekali dengan Windows 10, fitur fiturnya memudahkan pekerjaan dan produktifitas saya sehari hari, dan dengan adanya Create Event di Calendar di Taskbar, tentu saja semakin menambah produktifitas. Namun selain memang kurangnya fitur yang ditambahkan kedalam edisi Windows 10 ini, beberapa fitur baru yang ditambahkanpun saya juga kurang suka.

Namun sekali lagi perlu diingat artikel diatas adalah sepenuhnya pandangan saya pribadi, karena pengalaman dan mungkin rasa yang diberikan akan berbeda untuk setiap orang tergantung versi dan perangkat yang digunakan.

Silahkan berikan opini dan kesanmu terhadap Windows 10 1909 dikolom komentar dibawah.

  HP Gaming Terbaik 2019..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.