Home News Masih Pake Windows 8? Sekaranglah Waktu yang Tepat Melakukan Upgrade

Masih Pake Windows 8? Sekaranglah Waktu yang Tepat Melakukan Upgrade

Windows 8

Dukungan siklus hidup dari Microsoft untuk setiap versi Windows adalah sekitar 10 tahun dari pertama kali Windows tersebut diluncurkan. Itu berarti masa support (termasuk security update) untuk Windows Vista akan berakhir pada tanggal 11 April 2017, sedangkan untuk Windows 7 hingga 14 Januari 2020.

Lalu bagaimana dengan masa support untuk Windows 8 yang dirilis pada bulan Oktober 2012, jika kita mengikuti dukungan siklus hidup dari Microsoft, maka masa support untuk Windows 8 akan berakhir pada awal 2023. Benarkan?

Masih Menggunakan Windows 8? Sekaranglah Waktu yang Tepat Untuk Upgrade ke Windows 8.1

Namun ternyata hal itu tidaklah berlaku untuk Windows 8, karena masa support paket layanan (service pack support) untuk Windows 8 akan berakhir pada 12 Januari mendatang.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Menurut halaman Microsoft Support:

“Microsoft akan menyediakan waktu bagi pelanggan Windows 8 selama 24 bulan untuk berpindah ke Windows 8.1 setelah Ketersediaan Umum, agar tetap mendapatkan dukungan dari Microsoft. Tidak seperti paket layanan biasanya yang hanya mengumpulkan perbaikan, Windows 8.1 memiliki fitur dan peningkatan baru, dan kami mendesain Windows 8.1 untuk memberikan pelanggan kemampuan untuk menyebarkan pemutakhiran melalui cara yang serupa dengan Windows 8, oleh karena itu kami (Microsoft) mengalihkan kebijakan untuk dukungan paket layanan (Windows 8) ke Windows 8.1.”

Jadi bagi kamu yang masih menggunakan Windows 8, mungkin inilah saat yang tepat untuk kamu beralih (upgrade) ke Windows 8.1 atau Windows 10, sebelum masa service pack support untuk Windows 8 milikmu berakhir pada tanggal 12 Januari 2016.

Masih adakah diantara kamu yang menggunakan Windows 8?

Via Microsoft Support

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '