Microsoft sudah menghadirkan Media Player baru di Windows 11 dengan tampilan yang lebih OK, dimana media player ini menyatukan dua aplikasi yaitu Grove Music dan Movies and TV, selain itu ada juga sejumlah fitur baru yang dihadirkan, termasuk kemampuan untuk Bisa Memutar Audio CD.

Baca Juga : Review Singkat Media Player Baru di Windows 11

Nah mengenai aplikasi ini, tahukah kamu bahwa di Windows 10 Insider Release Preview, Microsoft sudah mulai meluncurkan aplikasi ini secara bertahap untuk para pengguna Insider.

Untuk mendapatkan aplikasi Media Player baru ini sendiri, kamu setidaknya harus menggunakan Windows 10 Insider Release Preview dengan Build 19042, selanjutnya kamu bisa memperbarui aplikasi Media Player ke 11.2209.30.0 atau yang lebih baru.

Gambar via : Neowin

Setelah kamu memperbarui Media Player ke versi tersebut, perlu diingat bahwa Groove Music kini sudah digantikan dan sudah tidak tersedia lagi di sytem kamu guys.

Jika kebetulan kamu belum mendapatkan aplikasi baru ini di Micrisoft Store, kamu bisa mendownload Installernya secara manual dengan langkah sebagai berikut:

Langkah 1. Pertama kamu masuk ke halaman https://store.rg-adguard.net/.

Langkah 2. Kemudian pada halaman tersebut, silahkan kamu ubah UTL (link) menjadi ProductId, dan masukkan 9WZDNCRFJ3PT, pastikan release di posisi RP untuk Release Preview.

Langkah 3. Kemudian download Microsoft.ZuneMusic_11.2209.30.0_neutral_~_8wekyb3d8bbwe.msixbundle.

Langkah 4. Terakhir setelah file kamu download, silahkan kamu install seperti biasa, dan selesai deh.

Nah apakah kamu suka dengan Media Player baru ini? atau kamu lebih suka menggunakan Media Player Alternatif lain? komen dibawah guys.

Via : Neowin, DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.