Drama tentang akuisisi Activision Blizzard tampaknya masih memanas, dimana kini giliran Sony yang memblokir 4 judul games agar tidak bisa hadir di Xbox untuk selamanya.

Keempat judul games tersebut mencakup, Silent Hill 2, Final Fantasy VII Remake, Bloodborne, dan bahkan Final Fantasy XVI yang direncanakan akan hadir tahun depan.

Tentunya beberapa judul tersebut cukup populer, terlebih Final Fantasy dan Silent Hill yang cukup banyak penggemarnya, dan kenapa sih hal ini bisa terjadi?, dilansir dari Windows Central, hal ini terjadi karena Sony telah menandatangani sebuah xbox exclusion agreement dengan sejumlah third party publisher untuk sejumlah games termasuk Final Fantasy, dan tentu bagaimanapun ini adalah buntut dari akuisisi Activision Blizzard yang telah dilakukan Microsoft beberapa bulan lalu.

Mendapati kabar ini, Microsoft juga mengkonfirmasi bahwa hal ini memang benar dan tentu mungkin tidak ada hal yang bisa Microsoft lakukan agar sejumlah game tersebut bisa hadir di platform Xbox kebanggaan mereka.

“In addition to having outright exclusive content, Sony has also entered into arrangements with third-party publishers which require the “exclusion” of Xbox from the set of platforms these publishers can distribute their games on. Some prominent examples of these agreements include Final Fantasy VII Remake (Square Enix), Bloodborne (From Software), the upcoming Final Fantasy XVI (Square Enix) and the recently announced Silent Hill 2 remastered (Bloober team).”

Nah bagaimana nih menurutmu? apakah ini adalah balasan dari Sony? komen dibawah guys, dan apakah kamu ada yang menggunakan Xbox?

Via : Windows Central

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.