Home PC Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus dengan Wondershare Data Recovery

Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus dengan Wondershare Data Recovery

Cara Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus Permanen di komputer Windows

Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus Secara Permanen – Kamu pernah kehilangan data di komputer atau laptop Windows dan tidak punya cadangan datanya? Kamu tidak sengaja menghapus data atau file penting? Semua data sudah terhapus permanen dan hilang dari recycle bin? Tenang, kamu bisa mengembalikan file-file yang sudah terhapus permanen tersebut.

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan bantuan perangkat lunak atau program tertentu. Software atau program yang dimaksud tentu saja program yang dirancang khusus untuk recovery data dan file komputer. Salah satu program data recovery yang saya gunakan adalah Wondershare Data Recovery for Windows.

Wondershare Data Recovery adalah salah satu program data recovery yang bisa mengembalikan data komputer atau laptop yang sudah terhapus secara permanen. Jadi ketika kamu tidak sengaja menghapus file di komputer atau laptop, sudah hilang dari recycle bin, dan tidak punya salinannya maka program data recovery adalah yang kamu butuh kan.

Meskipun sudah ada banyak sekali program Windows data recovery untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanen, namun ada beberapa kelebihan yang dimiliki program Wondershare Data Recovery for Windows ini.

Size software ini menjadi salah satu kelebihan software data recovery ini. Ukuran atau size program sangat kecil. Cuma sekitar 1 MB. Meskipun begitu, kemampuannya ternyata sangat bagus. Kinerja dalam melakukan pencarian file yang terhapus alias scanning sangat cepat. Begitu juga dengan proses recovery file atau recovery data.

Kira-kira kemarin saya tidak sengaja menghapus file penting di Windows dan saya tidak punya salinannya. Alhasil saya mencari beberapa program Data Recovery yang ringan, cepat, dan mudah digunakan. Iseng-iseng pakai Wondershare Data Recovery, eh bisa kembali file tersebut.

Daripada nganggur, lebih baik saya bagi saja tips dan tutorialnya di WinPoin :D . Download Program Wondershare Data Recovery di sini.

Setelah download, langsung saja install di komputer atau laptop Windows. Kamu akan lihat program Wondershare Data Recovery ini memiliki empat fitur yaitu Lost File Recovery, Partition Recovery, Raw File Recovery, dan Resume Recovery.

Cara Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus Permanen di komputer Windows

Dalam satu kali scan, membutuhkan waktu beberapa menit saja. Meskipun file di-scan secara menyeluruh, semua file yang dipindai atau di-scan akan dikelompokkan. File akan dikelompokkan berdasarkan format dan jenis file.

Cara Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus Permanen di komputer Windows

Misalnya saja saya pernah punya banyak sekali foto dan gambar arsip dan dokumentasi WinPoin namun banyak yang sudah saya hapus, dengan data recovery ini semua file bisa dikembalikan dengan mudah meskipun semua gambar ini sudah hilang secara permanen. Atau kamu mau recover data untuk semua file yang sudah terhapus? Bisa kok hehehe.

Cara Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus Permanen di komputer Windows

Proses recovery file dan data berjalan sangat cepat dan tidak memberatkan sistem. Padahal saya selama ini menjalankan Windows 10 dari mesin virtual VMWare Fusion. Semua data yang berhasil recovered akan kembali pulih dan bisa kamu gunakan kembali seperti layaknya kamu belum pernah menghapusnya.

Bagaimana? Kamu sudah coba? Buat kamu yang mencari alternatif Program Data Recovery bisa lihat artikel ini ->  5 Aplikasi untuk Mengembalikan Data yang Hilang.

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang #MiaSanMia