Home Apps Mengetik di Windows 10 Mobile Menggunakan Keyboard Mac

Mengetik di Windows 10 Mobile Menggunakan Keyboard Mac

Typeeto_1

Salah satu hal yang menarik di OS Windows Mobile 10 adalah keluwesan dan kompatibilitasnya ketika dihubungkan dengan banyak periferal. Kalau kamu orang yang terbiasa mengetik dengan keyboard fisik, maka kamu bisa dengan mudah menghubungkan keyboard bluetooth ke device Windows Mobile 10 kamu, dan mengetik seperti layaknya menggunakan komputer mini (hack ini akan sangat berguna jika kamu menggunakan Lumia 640 XL yang berlayar besar dan sedang diskon di Lazada saat ini).

Namun, ketika kamu sedang tidak memiliki keyboard semacam itu di tangan, maka kamu bisa memanfaatkan keyboard Macbook. Ya! Kamu tidak salah dengar (atau salah baca)! Dalam dunia profesional saat ini, adalah hal yang biasa bagi kita memanfaatkan perangkat lintas platform. Karena setiap platform memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan sebagai pengguna, wajar jika kamu menginginkan untuk memiliki support terbaik untuk kebutuhan profesional kamu. Jadi, jika kamu memiliki perangkat Mac, namun untuk daily driver lebih menyukai Windows Mobile, maka kamu bisa memanfaatkan trik ini!

Typeeto_2

Caranya sangat mudah! Terlebih dahulu, kamu harus menginstal Typeeto di Mac kamu. Buka Mac store, lalu ketikkan Typeeto di kolom pencarian. Setelah tahapan pemasangan, maka kamu akan mendapati Typeeto siap digunakan di Mac.

Typeeto_3

Typeeto berfungsi menyambungkan perangkat multi-platform menggunakan Bluetooth. Untuk yang terbiasa menggunakan perangkat Apple, kamu tentu tahu bahwa Mac tidak setertutup saudaranya: iPhone dan iPad, sehingga memungkinkan kamu menyambungkan perangkat dari platform lain menggunakan Bluetooth.

Kamu juga dapat melakukan setting terlebih dahulu, apakah kamu ingin mengubah tema, atau juga mengizinkan Typeeto terbuka langsung pada saat Login ke Mac milikmu.

Typeeto_4

Setelah itu, kamu tinggal menyalakan Bluetooth pada perangkat Windows Mobile kamu. Pada percobaan yang saya lakukan, saya menggunakan Lumia 535 yang ternyata terdeteksi dengan sangat baik oleh Macbook saya dan dengan mudah berpasangan.

Typeeto_5

Pada percobaan yang saya lakukan, dengan mudah saya dapat membuka apps apa saja di perangkat Lumia 535, lalu mengetik menggunakan keyboard fisik di Macbook. Ini sangat nyaman dan memudahkan jika kamu lebih menyukai mengetik di atas keyboard fisik.

Mungkin teman-teman bertanya-tanya, dalam kehidupan nyata, apakah hal ini efektif dan efisien? Melibatkan dua perangkat hanya untuk fungsi yang sebenarnya bisa dijalankan oleh Macbook seorang diri? Jika kamu kreatif, kamu mungkin bisa menemukan manfaat dari fasilitas yang diberikan Macbook ini. Siapa tahu kamu memiliki aplikasi khusus yang tidak dapat dibuka di Macbook, misalnya email yang sengaja kamu pisahkan dengan klien email di Mac, atau mungkin aplikasi chat khusus yang mungkin tidak dapat dibuka di Mac, atau kamu perlu mengirim SMS panjang, dan lebih suka menggunakan keyboard fisik untuk melakukannya.

Sumbangkan idemu! Dengan fungsi dan fasilitas seperti yang saya tuangkan di atas, apa kira-kira yang dapat kamu lakukan dengan sistem ini di kehidupan sehari-hari?

  Solusi Laptop Minim Storage  

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta