Cara Menghilangkan Tips dari Settings di Windows 10 (1)

Pada PC yang dilengkapi dengan sensor ambient light (kebanyakan laptop dan tablet), fitur kecerahan layar adaptif di Windows 10 secara otomatis akan menyesuaikan kecerahan layar agar sesuai dengan cahaya ambient.

Saat fitur ini dinyalakan, maka kamu tidak dapat meningkatkan kecerahan layar secara maksimal dan tentu saja itu akan menjadi masalah bagi kamu yang sering berada di luar ruangan karena layar tidak dapat terlihat begitu jelas. Satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menonaktifkan fitur Adaptive Brightness dan berikut ini adalah cara melakukannya:

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah klik kanan pada ikon baterai. Setelah itu pilihlah opsi “Power Option“.

  • Selanjutnya, kamu pilih “Change Plan Settings” pada opsi yang sedang kamu gunakan baik itu mode balance atau mode high performance.

  • Jika sudah, kamu tinggal pilih opsi “Change advance power settings” pada menu yang ditampilkan di layar PC kamu.

  • Lalu, pilihlah opsi Display > Enable Adaptive Brightness dan pastikan semuanya sudah berada dalam kondisi Off.

  • Done

Nah itulah gaes cara menonaktifkan fitur Adaptive Brightness di Windows 10. Dengan demikian, kamu bisa memaksimalkan kecerahan layar di PC Windows 10 kamu tanpa adanya gangguan lagi.

Semoga bermanfaat :)

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.