Kamu Bisa Main Game Berat di PC Lemot dengan GeForce Now

Tidak semua orang bisa beli PC gaming powerful, dan NVIDIA tahu itu. Karena itulah tahun lalu mereka memperkenalkan GeForce Now, sebuah layanan cloud gaming yang memungkinkan kamu untuk main game-game berat di laptop murah sekalipun.

Bagaimana bisa?

Jadi sebenarnya membuka aplikasi GeForce Now dan login, maka kamu akan langsung terhubung ke PC gaming dengan spesifikasi super ciamik milik NVIDIA. PC gaming NVIDIA ini dilengkapi dengan GPU GeForce GTX yang terbaru dan terkuat saat ini, dan selalu diupdate begitu ada varian baru yang dirilis.

Hasilnya, saat kamu main game di laptop lemot milikmu dari aplikasi GeForce Now, sebenarnya kamu main game nya di PC gaming milik NVIDIA — sedangkan laptop lemot kamu hanya berfungsi sebagai controller dan menampilkan streaming game nya saja. Hasilnya kamu bisa menikmati game-game berat tanpa harus memiliki PC gaming powerful.

Kelemahan GeForce Now

Karena game sebenarnya dimainkan secara streaming, maka kecepatan latensi dan koneksi internet menjadi hal penentu. Kalo internet kamu lemot dan gak stabil — terlebih punya latensi yang buruk, ya kamu tidak akan bisa main dengan lancar.

Jadi dengan GeForce Now, specs PC / laptop kamu tidak jadi masalah — tetapi koneksi internet kamu yang harus benar-benar kencang. NVIDIA menyarankan minimal kamu terhubung dengan koneksi internet 25Mbps, tetapi direkomendasikan 50Mbps atau lebih.

GeForce Now (Beta) untuk Windows Dirilis

Setelah cukup lama tersedia untuk macOS, akhirnya GeForce Now (beta) untuk Windows juga dirilis. Aplikasi GeForce Now (Beta) untuk Windows ini bisa didapatkan secara gratis. Tetapi sayangnya sampai saat ini GeForce Now hanya tersedia di region Amerika Utara dan Eropa. Jadi bagi kita yang ada di Indonesia, masih harus gigit jari jika ingin mencoba.

Biaya GeForce Now

GeForce Now ini merupakan layanan cloud gaming yang menarik biaya sebesar $25 untuk setiap 20 jam main — ya kalo dirupiahkan kira-kira sekitar 17 ribu rupiah per jam.

Tinggal kamu lebih suka mana, beli PC gaming powerful dengan harga mahal tapi bisa main di rumah sepuasnya sampai beberapa tahun kedepan — atau memilih bayar GeForce Now 17 ribu rupiah per jam, dan merasakan sensasi PC gaming powerful melalui laptop murah yang kamu miliki.

Pilih mana..??

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.