Microsoft Excel memang menjadi salah satu aplikasi spreadsheet paling banyak digunakan, hal tersebut karena produk Microsoft Office sudah menjadi bagian dari perkantoran sejak lama.

Dan mengenai Microsoft Excel nih kawan kawan, baru baru ini Microsoft akan menghadirkan salah satu fitur baru yang bernama Tab Automate, dimana fitur ini akan memungkinkan pengguna Excel memanfaatkan Power Automate untuk mengelola dan menjadwalkan office script.

Selain itu, dengan fitur ini juga akan menawarkan konektor untuk Microsoft Teams dan Sharepoint dan memungkinkan pengguna menjadi lebih produktif dan fokus pada fungsi daripada konfigurasi. Nah mengenai fitur ini sendiri, untuk saat ini Tab Automate hanya tersedia di Excel for Web, namun kini Microsoft perlahan akan meluncurkan versi Desktopnya di Windows dan Mac.

Fitur yang telah menjadi bagian dari preview sejak Oktober 2022 ini mungkin memang tidak diketahui pengguna umum, mengingat fitur ini khusus bagi mereka yang memiliki lisensi komersil E3 atau E5 untuk Microsoft 365.

Nah bagaimana nih menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.