Bagi yang belum tahu, Google sebelumnya telah menambahkan sebuah flags experimental “chrome://flags/#omnibox-updated-connection-security-indicators” yang mana jika flags tersebut diaktifkan, browser Google Chrome akan menghilangkan icon kunci/gembok yang ada di Address Bar browser.

Sebenarnya sih itu bukan menghilangkan namun lebih tepatnya mengganti dengan design baru yang bukan lagi berupa kunci, melainkan tanda panah seperti pada gambar berikut. Meskipun begitu fungsinya masih tetap sama dan tidak ada yang berubah.

Nah mengenai hal tersebut, bukan hanya Google, Microsoft tampaknya juga akan melakukan perubahan yang sama, karena berdasaran informasi yang beredar, pada Microsoft Edge Canary terbaru, icon kunci di Microsoft Edge sudah dihilangkan dan diganti dengan icon tanda panah seperti pada gambar berikut.

Dari segi fitur, sama seperti yang telah dikatakan diatas, tidak ada yang berubah, kamu bisa melihat informasi mengenai website yang kamu buka dengan cara klik pada icon tanda panah tersebut.

Untuk saya pribadi, sejujurnya saya lebih suka dengan gaya lama, dimana icon gembok disana menjadi indicator dan informasi singkat mengenai website yang kita buka, apakah itu sudah http atau https, namun karena mungkin zaman sudah berkembang, website dengan http sudah cukup jarang pengguna temukan.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.