Home News Microsoft Akan Memberikan Update Rutin Bulanan untuk Lumia?

Microsoft Akan Memberikan Update Rutin Bulanan untuk Lumia?

Lumia 950

Microsoft telah berniat untuk merilis update ke device Windows 10 mobile terbaru secara langsung, tapi Microsoft belum memberikan banyak detail mengenai proses update tersebut.

Sekarang, perwakilan AT & T (perusahaan internasional dalam bidang telekomunikasi) telah mengungkapkan, akibat dari konsep Microsoft yang menjadikan “Windows as a Service”, dimana Lumia (dalam kasus ini Lumia 950) dapat melakukan update langsung tanpa melalui proses persetujuan AT & T, dan update akan dirilis bulanan.

AT & T Community Support

Update rutin bulanan ini mengingatkan kita seperti update di Windows PC yang dinamakan Patch Tuesday. Meskipun hal ini sangat bagus karena bisa memperbaiki bugs dengan lebih cepat, tetapi tentu hal ini ada konsekuensinya.

Untuk sebuah smartphone, update rutin tiap bulan, apalagi jika ukuran update nya besar, bakal cukup memboroskan kuota data yang ada. Belum lagi jika setiap kali update prosesnya sama seperti ketika update build Windows 10 Mobile, yaitu selalu re-download semua apps dan data dari awal, bakal cukup memakan waktu dan bisa membuat aktivitas sehari-hari agak terganggu.

Tetapi jika proses update nya berjalan mulus tanpa harus re-download semua apps dan data dari awal, maka update rutin ini merupakan suatu hal yang sangat positif dan bentuk support maksimal yang patut diapresiasi.

Bagaimana menurut kamu, jika update bulanan ini diberlakukan juga untuk semua seri Lumia, apakah kamu nyaman dengan melakukan update rutin setiap bulan?

Bagikan pendapat kamu disini.

via AT&T

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '