Home News Microsoft akan membuat SIM Card untuk Device Windows 10

Microsoft akan membuat SIM Card untuk Device Windows 10

SIM Card Microsoft

Microsoft sedang mengerjakan metode baru yang memungkinkan perangkat Windows 10 agar dapat tetap terhubung ke Internet (walaupun berbeda operator seluler). Metode baru dari Microsoft ini akan menggunakan kartu SIM milik Microsoft.

Kartu SIM Microsoft akan bekerja sama dengan sebuah aplikasi yang disebut Data Seluler, yang memungkinkan kamu untuk terhubung ke jaringan data seluler nasional dan akan menawarkanmu rencana prabayar untuk pembelian paket data, kamu dapat membeli paket data tersebut via Windows Store dengan menggunakan akun Microsoft milikmu.

Cellular Data

Ide Microsoft ini sangat sederhana, beginilah langkah kerjanya:

  1. Kamu memerlukan perangkat Windows 10,
  2. Masukkan kartu SIM Microsoft pada perangkat Windows 10,
  3. Instal aplikasi Data Seluler dari Windows Store,
  4. Belilah Paket Data yang kamu inginkan via Windows Store menggunakan aplikasi Data Seluler, dan kamu akan siap untuk terhubung ke Internet kapanpun.

Tidak ada kontrak (operator selluler) yang diperlukan untuk menggunakan Microsoft SIM, karena akan terhubung dengan jaringan data seluler nasional.

Layanan ini akan tersedia di beberapa pasar dalam waktu dekat dan hanya akan menawarkan domestic plan (data nasional), setelah domestic plan rampung selanjutnya Microsoft akan menawarkan international roaming. Rencananya metode ini akan tersedia di Perancis, Inggris, dan Amerika Serikat, dengan detail informasi dan harga yang belum tersedia.

Sepertinya metode ini sangat menguntungkan bagi wilayah Indonesia, mengingat sinyal operator di Indonesia yang kurang merata.

Bagaimana pendapatmu tentang metode terbaru dari Microsoft kali ini? Bagikan pendapatmu disini.

Via The Verge

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '