Saat ini, hampir semua browser chromium based seperti Google Chrome dan Microsoft Edge memiliki overlay scrollbar biasa seperti pada gambar berikut.

Tampilannya memang tidak terlalu jadul, namun jika dibandingkan dengan perkembangan jaman, rasanya tampilan tersebut kurang mantap apalagi jika disandingkan dengan Windows 11. Nah mengenai hal tersebut, Microsoft kabarnya akan mengintegrasikan Uji Overlay Scrollbar Windows 11 di Chromium Browser loh, dimana tampilannya kurang lebih akan menjadi seperti pada gambar berikut.

Nah hal ini sebenarnya sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu dan sudah mulai diuji secara internal sejak lama, dan setelah cukup lama tidak terdengar beritanya, kini pengujian tersebut mungkin akan segera muncul ke public beta dan dapat segera kita gunakan.

Nah bagaimana kamu tertarik dengan tampilan scroll baru yang akan hadir di Chromium browser ini?, jika iya, mari kita tunggu kapan fitur ini akan dirilis, karena saat ini, kabarnya masih ada bug yang hadir di fitur ini dimana ketika dalam mode full screen youtube, scrollbar masih tampil.

Semoga saja perbaikan segera dihadirkan dan semoga saja para pengguna dapat segera mencoba fitur baru ini, bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via: Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.