Seperti yang telah kita tahu, Microsoft menghadirkan dukungan Windows Subsystem for Android di Windows 11, dimana dengan itu, pengguna Windows 11 dapat menggunakan dan menjalankan aplikasi Android secara langsung tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Nox dan kawan kawannya.

Nah mengenai hal tersebut, beberapa waktu lalu Microsoft merilis sebuah update kecil untuk para Insider, dimana kini dukungan Aplikasi Android tersebut sudah mulai diluncurkan untuk para Insider Release Preview, namun sayangnya untuk saat ini, dukungan tersebut tidak tersedia secara umum melainkan untuk para pengguna di region Amerika Serikat saja.

The preview of Android™ apps on Windows 11 is now available for Windows Insiders in the Release Preview Channel in the U.S.” Ucap Microsoft dalam pengumumannya.

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan dukungan ini, dimana diantaranya adalah :

  1. Windows 11 sudah harus menggunakan Build 22000.xxx dan sudah sesuai dengan hardware requirements.
  2. Virtualization di BIOS/UEFI sudah harus dalam keadaan Enable.
  3. PC Harus di Set ke Region US.
  4. Setidaknya harus sudah tergabung dalam Insider Release Preview Channel.
  5. Menggunakan Amazon Account yang berbasiskan di Amerika Serikat untuk menjalankan Amazon Appstore.

Setelah semuanya sudah terpenuhi, kamu cukup masuk saja ke link berikut untuk melakukan verifikasi apakah perangkat sudah siap untuk menjalankan aplikasi Android.

Bagaimana? menarik bukan, tidak ada salahnya bagi kamu para Insider untuk mencoba loh, jangan lupa juga berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.