Sebulan lalu, pernah dikabarkan bahwa sejumlah pemilik Surface Book 2 mengklaim bahwa Windows 10 May 2019 menyebabkan masalah kinerja GPU pada perangkat mereka.

Banyak pengguna melaporkan masalah dan microsoft tentunya telah mengakui masalah ini yang bisa kamu lihat pada support dokumen berikut. Menurut raksasa teknologi ini, bug dalam Windows 10 1903 menyebabkan dGPU menghilang dari Device Manager pada model tertentu Surface Book 2. Mereka mengatakan bahwa Surface Book 2 dengan GPU Nvidia, akan terkena masalah ini. Dikarenakan bug ini, aplikasi grafis atau permainan yang membutuhkan pengolahan grafis yang intens mengalami crash atau penurunan performa. Bahkan beberapa gamepun dikabarkan gagal untuk dijalankan.

Untuk memperbaiki masalah, Microsoft telah berbagi solusi mudah bagi kamu pengguna Surface Book 2 atau jika kamu mengalami masalah diatas. Langkahnya simpel sekali, kamu hanya perlu membuka Device Manager dan Scan For Hardware Changes.

Microsoft juga telah merekomendasikan untuk para pengguna Microsoft Surface Book 2 agar menghindari Media Creation Tool atau Metode paksa untuk melakukan update ke Windows 10 1903, jadi harap bersabar ya.

Nah jika kamu mengalami masalah ini pada perangkat kamu, atau mungkin kamu memiliki perangkat Surface Book 2, silakan berikan komentarmu dibawah guys.

Satu lagi nih, saya pengen tahu dari beberapa Edisi Windows 10 yang masih didukung Microsoft, Edisi manakah yang menurutmu paling Stabil? silahkan isi Polling di Twitter berikut.

Via : Windows Latest

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.