Microsoft : Aplikasi Win32 dan UWP Harus Memiliki Kesetaraan Hak di Windows 10!

Microsoft telah berusaha dengan keras dalam pengembang untuk merangkul Universal Windows Platform, atau biasa kita sebut UWP, tetapi setelah hampir empat tahun bersikeras dengan strategi ini, Microsoft siap untuk pergi dengan taktik yang sedikit berbeda.

Seperti dikutip dari ZDnet, Kevin Gallo, Corporate Vice President Platform Pengembang Windows, mengatakan bahwa menjaga beberapa fitur eksklusif untuk aplikasi UWP, termasuk Touch dan Ink Support adalah sebuah pendekatan yang tidak tepat.

“Kita seharusnya tidak pergi ke sana,” katanya kepada ZDNet dalam sebuah wawancara.

Gallo menjelaskan bahwa tujuan baru Microsoft adalah untuk mengurangi kesenjangan antara aplikasi UWP dan Win32, dan mereka berharap dapat melakukan ini dengan upaya baru yang disebut “Windows Apps” dan terdiri dari keduanya.

“Pada saat kita selesai, semuanya hanya akan disebut ‘Windows Apps.’  namun belum cukup sampai di sana.” tetapi ide utamanya adalah membuat “setiap fitur platform tersedia untuk setiap pengembang,” katanya.

Dari perspektif teknis, ini berarti semua fitur akan tersedia untuk semua aplikasi, terlepas dari apakah itu aplikasi UWP atau Win32. Dengan hal ini, pada gilirannya, akan memberi pengguna pengalaman yang lebih konsisten di seluruh perangkat, yang merupakan tujuan jangka panjang Microsoft karena berencana untuk memperluas ekosistem Windows 10 dengan SKU baru dan kategori perangkat.

Microsoft Store, yang sampai sekarang menjadi rumah bagi aplikasi UWP, tidak akan pergi kemana mana, terlepas dari rumor bahwa Microsoft berpikir sebaliknya.

“Anda dapat mempercayai aplikasi secara berbeda. Mereka tidak perlu berada di Store. Orang-orang benar-benar hanya ingin tahu apakah Microsoft menganggap suatu aplikasi itu bagus, ”eksekutif Microsoft menjelaskan.

Dengan kata lain, aplikasi UWP dan Win32 akan terus hidup berdampingan dengan paket fitur yang sama dan dengan Microsoft Store masih berfungsi sebagai saluran distribusi yang penting. Meskipun ini pada akhirnya bisa mendorong pengembang dan pengguna kembali ke aplikasi Win32, tentu akan menarik untuk melihat bagaimana Microsoft mengelola agar aplikasi UWP tetap relevan sebagai bagian dari pendekatan yang diperbarui.

Sumber : ZDNet, News Softpedia

  Huawei DILARANG Pake Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.