Sementara para pengguna yang penasaran mulai bertanya-tanya tentang Spring Creators Update yang belum jua dirilis resmi hingga artikel ini ditulis, Microsoft diam-diam ternyata merilis update kumulatif untuk pengguna Anniversary Update dan Creators Update. Kode build OS yang dirilis adalah 14393.2214 dan 15063.1058 untuk Windows 10 Anniversary Update (Windows 10 Versi 1607) dan Windows 10 Creators Update (Windows 10 Versi 1703).

Jangan repot-repot, kamu tidak akan menemukan fitur baru, tapi update ini akan memberikan beberapa perbaikan bug. Berikut changelog dari situs resmi Microsoft.

  • Mengatasi masalah yang menyebabkan Microsoft Edge berhenti bekerja setelah beberapa detik saat menjalankan kebijakan pembatasan software.
  • Mengatasi masalah yang mana aturan penerbit AppLocker berlaku terhadap file MSI yang tidak cocok dengan file.
  • Mengatasi masalah yang menyebabkan akun Microsoft dan Azure Active Directory menerima prompt password berulangkali.
  • Mengatasi masalah yang menyebabkan Windows Hello membuat kunci yang bagus saat mendeteksi kunci cryptographic yang lemah karena masalah firmware TPM. Ini hanya terjadi jika kebijakan yang memerlukan muncul.
  • Mengatasi masalah yang mencegah pengguna membuka kunci untuk sesinya dan terkadang menampilkan informasi user-name@domain-name yang salah di layar logon saat beberapa pengguna log on ke mesin menggunakan fast user switching. Secara khusus, ini terjadi saat pengguna log on dari beberapa domain yang berbeda, menggunakan format UPN untuk kredensial domainnya (user-name@domain-name), dan beralih pengguna menggunakan fitur fast user switching.
  • Mengatasi masalah terkait smart cards yang memungkinkan PINs atau entri biometrik. Jika pengguna memasukkan PIN atau input biometrik yang salah (mis., sidik jari), muncul error, dan pengguna harus menunggu hingga 30 detik. Dengan perubahan ini, penundaan 30-detik tidak lagi diperlukan.
  • Mengatasi masalah yang menyebabkan browser sering meminta kredensial dan bukannya sekali saja saat menggunakan ekstensi Office Chrome.
  • Meningkatkan panjang password minimal dalam Kebijakan Grup hingga 20 karakter.
  • Mengatasi masalah informasi batasan nama yang salah saat menampilkan properti sertifikat. Format yang ditampilkan berupa heksadesimal, dan bukannya data yang diformat dengan benar.
  • Mengatasi masalah yang memblokir autentikasi NTLM yang gagal setelah masuk saat kebijakan autentikasi dengan mode audit menyala. Netlogon.log mungkin menampilkan pesan berikut:

SamLogon: Transitive Network logon of <domain>\<user> from <machine2> (via <machine1>) Entered

NlpVerifyAllowedToAuthenticate: AuthzAccessCheck failed for A2ATo 0x5. This can be due to the lack of claims and compound support in NTLM

SamLogon: Transitive Network logon of <domain>\<user> from <machine2> (via <machine1>) Returns 0xC0000413

  • Mengatasi masalah yang menimbulkan kesalahan validasi sertifikat 0x800B0109 (CERT_E_UNTRUSTEDROOT) dari http.sys.
  • Mengatasi masalah saat menu konteks klik kanan untuk enkripsi dan dekripsi file menggunakan Windows Explorer hilang.

Untuk selengkapnya, kamu bisa periksa di situs resmi Microsoft. Bagaimana pengalaman kamu setelah mengunduh update kumulatif ini? Apakah ada masalah baru lainnya yang kamu temukan?

 

Sumber: MSPoweruser

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.