Semejak Microsoft membuat Edge berbasis Chromium, mereka telah membuat banyak perubahan pada open-source Chromium project selama beberapa bulan terakhir karena memang Edge sekarang dibuat berbasiskan Chromium Project.

Ada beberapa fitur Edge lama yang telah dimasukan pada Edge Chromium sebut saja scrolling impulse ala Edge Legacy yang sudah ditambahkan di Edge Canary, dan selain itu kini dikabarkan mereka akan membawa Tab Management Edge Chromium ke Google Chrome.

Fitur ini akan memungkinkan kamu dengan mudah memindahkan tab pilihan ke jendela browser yang berbeda.

Via Thurrot

Untuk menggunakannya kamu hanya perlu melakukan klik kanan pada tab yang kamu pilih, lalu klik pada “Move to Another Window” lalu pilih Jendela Browser yang sedang aktif.

Awalnya fitur ini tidak tersedia di Chrome, tetapi Chromium engineer baru-baru ini meminta fitur yang akan ditambahkan ke Chromium dari Edge.

Setelah Request awal, seorang insinyur Microsoft menawarkan untuk membawa fitur ini ke Chromium dari Edge dan google baru -baru ini menyampaikannya pada halaman Chromium Gerrit:

Adds support for moving multiple tabs to a new window from the tab context menu. Also correctly handles pinned tabs, preserving their pinned state in the new window.
Since multiple tabs now can be moved, the string was changed to pluralize “tab” to “tabs” when necessary.

Via MSPowerUser

Ini memang bukanlah sebuah fitur utama untuk banyak orang, hal ini dapat menandai awal kontribusi dari Microsoft pada Chromium dan Chrome. Fitur ini bisa memakan waktu cukup lama untuk benar-benar muncul di Google Chrome, namun mengingat fitur ini sudah ada di Edge Chromium, mungkin tidak butuh waktu terlalu lama untuk menguji fitur dan membawanya ke publik.

Via : Thurrot, MSPowerUser

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.