Selama beberapa bulan terakhir, Microsoft sudah menunjukan bahwa mereka sangat tertarik untuk berkonstribusi pada proyek open source Chromium yang tentu saja akan menguntungkan baik di Microsoft Edge atau Google Chrome. Salah satu permintaan fitur terbaru Microsoft adalah mereka ingin membuat proses scroll Chromium lebih responsif dengan scrolling gaya impuls ala Edge HTML.

Tujuan dari komit yang ditambahkan adalah untuk membawa animasi scroll bergaya Impuls (yaitu gaya EdgeHTML lama) sebagai opsi Chromium. Microsoft juga mengatakan telah memindahkan animasi scroll ini ke channel Dev dan Canary Edge berbasis Chromium.

Animasi scroll bergaya impuls ini sudah diaktifkan secara default di Edge Chromium, dan untuk chrome fitur ini akan muncul dengan mengaktifkan flag terlebih dahulu beberapa hari mendatang. Microsoft juga mengatakan bahwa scroll gaya Impuls akan menawarkan scroll yang lebih responsif. 

Nah tentu saja ini adalah hal yang bagus, terutama bagi pengguna Edge lawas, kita semua memang merasakan bahwa scrolling di edge lama itu lebih smooth dan lebih mantap untuk digunakan, terutama dengan scrolling menggunakan two finger scroll menggunakan Windows Gesture.

Semoga fitur ini segera meluncur ke Chrome dan Edge Stable.

Via : Windows Latest

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.