Beberapa waktu lalu Microsoft mempublikasikan sebuah dokumen baru yang menjelaskan bagaiman Windows Insider Program bekerja, pada dokumen tersebut juga Microsoft memberikan penjelasan mengenai perpindahan channel insider, dari Dev ke Beta atau Release Preview.

Mengenai hal tersebut, dalam halaman publikasinya, Microsoft menerangkan bahwa pengguna Dev Channel tidak bisa beralih ke Channel yang lebih rendah seperti ke Release Preview karena perbedaan spesific release-nya. Nah dengan itu, tentu satu satunya cara untuk downgrade dari Insider Dev Channel ke Beta atau Release Preview adalah dengan melakukan Clean install atau melakukan rollback jika batas rollback selama 14 hari masih berlaku.

Namun meskipun begitu jangan khawatir, karena Microsoft juga menjelaskan bahwa jika build yang kamu gunakan sekarang sama dengan yang tersedia di versi Beta atau Release Preview, kamu bisa melakukan downgrade tanpa harus melakukan rollback atau clean install.

Misalkan, jika kamu kini menggunakan Windows 11 Insider Dev Channel, kamu masih bisa downgrade ke Windows 11 Insider Beta Channel, namun jika kamu ingin beralih ke Release Preview, karena saat ini masih belum ada maka tentu saja hal tersebut tidak dimungkinkan.

Atau jika kamu ingin beralih ke Windows 10 dari Windows 11 Insider Dev Channel atau Beta Channel, kamu harus melakukan rollback secara manual, jika tidak solusi terakhir adalah melakukan clean install.

Nah bagaimana? paham bukan?, jika tidak kamu bisa membaca dokumen Microsoft pada halaman berikut.

Via : Microsoft

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.