Sebagai bagian dari acara virtual Ignite pada tahun ini, Microsoft mengungkapkan salah satu penambahan data center mereka, dimana itu ditujukan untuk meningkatkan Azure analytics tooling and solutions mereka. Dengan ditambahkannya data center baru, tentu ini berarti pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Mengenai hal ini, Data Center yang dibangun akan berada di region China, dan dimaksudkan untuk lebih melayani pelanggan Microsoft yang berada disana.

Sebelum ditambahkannya data center ini, Microsoft sebenarnya sudah mmeiliki empat data center di negara ini dimana yang terbaru telah ditambahkan pada tahun 2018 lalu, dan dengan ditambahkannya data center kali ini, ini akan menjadi solusi cloud untuk menampung lebih banyak pengguna.

Selain mengumumkan hal tersebut, Microsoft juga mengumumkan ketersediaan untuk Azure Resource Movire, dimana tool ini akan memungkinkan pelanggan untuk memigrasikan aplikasi mereka dari dan ke region lain seandainya diperlukan. Yang kedua, Microsoft juga meluncurkan sebuah tool baru bernama Azure Synape Pathway, dimana ini memungkinkan pelanggan mereka untuk memindahkan data mereka ke Azure Synapse Analytics.

Cukup banyak yang Microsoft umumkan dalam event Ignite beberapa waktu lalu, dan hampir keseluruhannya berkaitan dengan peningkatan layanan Azure mereka.

Via : Neowin

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.