Jika kita sedikit bernostalgia terhadap beberapa OS lama seperti Windows 7 dan Xp, pasti kita ingat beberapa gamenya yang memang sepertinya jarang kita mainkan, yap Internet Games.

Microsoft "Bunuh" Internet Games di Windows XP dan Windows 7!

Beberapa waktu lalu, Microsoft mengumumkan bahwa Internet Games Classic yang dikirim sebagai bagian dari Windows XP, Windows ME, dan Windows 7, akan dihentikan dan mereka tidak akan bisa lagi berjalan. Ada setidaknya enam judul yang berbeda sedang dihentikan, yaitu Internet Backgammon, Internet Checkers, Internet Spades, Internet Hearts, Internet Reversi, dan MSN Go.

Sesuai Jadwal Microsoft, Windows Xp, dan Windows ME adalah dua os yang pertama kali kehilangan dukungan untuk Internet Game, dan game akan tidak bisa dijalankan pada 31 Juli mendatang.

“Kami benar-benar menghargai semua waktu dan gairah Anda telah dimasukkan ke dalam permainan Internet Microsoft. Ini telah menjadi komunitas besar. Namun, waktunya telah tiba bagi kita, bersama dengan mitra hardware dan software, berinvestasi sumber daya kita menuju teknologi yang lebih baru sehingga kami dapat terus memberikan pengalaman baru,” kata Tim Microsoft Game dalam postingannya.

“Pemain saat ini mungkin menikmati permainan hingga tanggal di atas, ketika permainan Layanan akan dihentikan, dan permainan yang tercantum tidak lagi akan bisa dimainkan.”

Internet Games yang sedang dihentikan seharusnya tidak akan mempengaruhi pengguna terlalu banyak, seperti Windows XP dan Windows ME yang memang sudah telah lama dihentikan. Menurut data pihak ketiga, Windows XP memiliki pangsa pasar sekitar 2 persen, dan itu sebagian besar digunakan pada komputer tanpa akses jaringan untuk alasan keamanan, sehingga tentu saja Internet Game gak akan berjalan.

Sedangkan Windows 7, di sisi lain, tetap menjadi OS kedua yang paling banyak digunakan versi Windows luar sana, namun tetap saja setelah masa dukungan Windows 7 berakhir, dukungan untuk Internet Games pun akan berakhir bersamaan dengan dihentikannya dukungan OS untuk Windows 7. Internet Games di Windows 7 diproyeksikan akan dibunuh juga pada 22 januari 2020 nanti.

Nah bagaimana nih menurutmu? apakah kamu sering main Internet Games? saya sendiri bahkan belum pernah klik tuh game.. (@^0^)

Via : News Softpedia

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.