Microsoft Konfirmasi Bug Black Screen di Windows 10 May 2019 Update!
Via : extremetech.com

Bug, and Bug, salah satu yang sering kita dengar dari Windows 10, Setelah beberapa tahun sejak perilisan pertamanya, dikarenakan Windows 10 bisa dibilang bukan versi Final dan akan terus mendapatkan fitur baru pertahunnya, maka Bugpun bisa dibilang akan terus bertambah seiring bertambah pulanya fitur itu.

Meskipun Microsoft sering menyisipkan perbaikan dalam setiap cumulative update yang diberikan, namun tetap saja kadang selalu ada bug baru yang ditemukan. Dan salah satu isu yang Microsoft sudah selidiki, adalah sesuatu yang mempengaruhi koneksi Remote Desktop, karena beberapa pengguna sudah mengeluh bahwa koneksi remote untuk perangkat mereka berakhir dengan layar hitam/blackscreen.

Berdasarkan Sebuah diskusi thread di forum komunitas Microsoft, menunjukkan bahwa menghubungkan ke 10 Windows versi 1903 dengan RDP menghasilkan layar hitam di monitor terlepas dari jenis koneksi yang digunakan. Beralih ke koneksi LAN atau VPN tidak membantu sama sekali, dan pengguna mengklaim bahwa meskipun layar hitam, seluruh input masih bisa digunakan, termasuk keyboard, mouse, dan lainnya.

Masalah ini dikabarkan sudah muncul pertama kali sejak bulan mei, setelah Microsoft memulai peluncuran Windows 10 1903, namun sampai saat ini perbaikannya masih belum dirilis sama sekali.

Seorang Enginner Microsoft Denis Gundarev menjelaskan bahwa itu semua karena driver layar lama pada beberapa driver, dan menjelaskan bahwa masalah sudah dan sedang diselidiki oleh Microsoft. “Laporan Display Driver mengenai kemampuan mereka yang kelebihan beban. Dalam Windows versi sebelumnya data yang dilaporkan tidak digunakan atau diverifikasi. Karena itu, beberapa display dengan versi lama legacy driver dapat melaporkan data tidak valid dan itu akan diabaikan. Dan dimulai dengan Windows 10 1903, RDP menggunakan data ini untuk menginisialisasi sesi,” Postingnya.

“Pilihan terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah menginstal driver display terbaru dari pabrik perangkat keras yang digunakan, jika versi terbaru tidak tersedia kamu bisa menonaktifkan driver bermasalah di device manager” Lanjutnya.

Mengenai hal ini, kedepannya Microsoft mengatakan akan menyelidiki dan memberikan keterangan lebih lanjut ketika ia menemukan cara untuk memperbaiki masalah ini. Yang jelas bisa kita simpulkan bahwa pada Windows 10 1903, dalam menggunakan remote desktop connections, ada sebuah data yang sebelumnya diabaikan, dan sekarang malah digunakan, jadi deh gini.

Nah bagaimana pendapatmu perihal hal ini? share dibawah guys…

Via : News Softpedia, WindowsLatest

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.