Seperti yang sudah dikabarkan awal tahun ini, Akhirnya Microsoft baru baru ini merilis Microsoft Defender Antivirus atau disebut juga dengan Advanced Threat Protection (Microsoft Defender ATP) untuk perangkat Android.

Menurut Microsoft, Microsoft Defender Antivirus untuk Android memberikan perlindungan dari serangan phishing dan koneksi jaringan yang tidak aman dari aplikasi yang terinstall, situs web, dan aplikasi berbahaya, dan lainnya.

Nah sebagai bagian dari Web Protections, Antivirus termasuk Anti Phishing ini menggunakan layanan dari Smartscreen Microsoft Defender untuk memblok situs web yang tidak aman dari peran/SMS, Whatsapp, Email, Browser dan aplikasi lain yang pengguna Install dalam perangkat mereka.

Selain itu, salah satu yang keren dari Teknologi SmartScreen ini adalah dapat memblokir koneksi jaringan yang tidak aman dari aplikasi yang mencoba terhubung secara otomatis tanpa izin pengguna

Lalu apa system Requirements dari aplikasi ini? berdasarkan halaman Microsoft, pengguna harus menggunakan Android 6.0 atau yang lebih baru, dan pengguna juga harus menggunakan Intune Company Portal app yang didownload dari Google Play.

Meskipun saat ini sudah hadir sebagai public Preview, namun tampaknya tidak semua orang dapat menginstal dan mencobanya, dan bagi kamu atau organisasi kamu sudah menggunakan Microsoft Defender Security Center, tentu kamu dapat langsung mencoba dan menginstal Antivirus untuk Android ini segera.

“During public preview, instructions to deploy Microsoft Defender ATP for Android on Intune enrolled Android devices are different across Device Administrator and Android Enterprise entrollment modes.
When Microsoft Defender ATP for Android reaches General Availability (GA), the app will be available on Google Play.
Catat Microsoft

Terkait Antivirus ini, kamu dapat mempelajarinya pada halaman Microsoft berikut.

Nah selain itu, dikabarkan juga bahwa Antivirus yang sama akan hadir di iOS, namun terkait hal itu masih belum jelas solusi apa yang akan diberikan Microsoft, terutama untuk perangkat iOS yang memang memiliki banyak batasan terhadap apa yang dapat dilakukan pada system operasinya.

Via : Microsoft, PureInfoTech

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.