Jika kamu adalah pengguna Microsoft Edge Chromium, kamu mungkin menyadari bahwa ada update baru yang hadir di browser tersebut, dimana kini versi dari Microsoft Edge telah diperbarui ke versi 109.0.1518.49.

Di versi ini perlu diketahui ada tiga fitur baru yang dihadirkan dan menjadi highlight dari update ini, dimana itu mencakup account linking antara personal Microsoft Account (MSA) dan Azure Active Directory (AAD), dimana kini kamu bisa mendapatkan reward point untuk Microsoft Bing dengan akun manapun yang kamu gunakan. Mengenai Account Linking FAQ bisa kamu baca pada halaman Microsoft berikut.

Selain itu, ada perubahan pada TLS server certificate verification, dimana di Microsoft Edge versi 110 nanti, certificate trust list dan certificate verifier akan di de-coupled dari host operating system root store, dan sebagai gantinya, certificate trust list dan certificate verifier akan disediakan dan dikirimkan oleh browser.

Dan yang ketiga ada Text Predictions dimana ini akan membantu kamu menulis lebih cepat dengan sedikit kesalahan dan kemungkinan typo yang terjadi, namun sayangnya fitur ini terbatas untuk bahasa Inggris saja, yang mana region-nyapun masih terbatas di US, India, dan Australia.

Sementara itu, untuk masalah keamanan, Microsoft Edge Chromium 109 membawa sejumlah perbaikan keamanan penting mencakup perbaikan vulnerability (CVE-2023-21775) dan (CVE-2023-21796), jadi kamu wajib banget mendapatkan pembaruan ini.

Nah umumnya update ini sudah dikirimkan secara otomatis, namun jika tidak kamu bisa melakukan update secara manual dengan cara bernavigasi ke URL berikut : edge://settings/help.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.