Jika kamu pengguna Google Chrome, kamu mungkin sudah tahu bahwa Extensi di Toolbar kini telah di groupkan dan disembunyikan seperti pada gambar berikut.

Nah dengan ditampilkan seperti itu, tentu untuk kita yang menggunakan banyak extensi, kita bisa mengaturnya dengan mudah dan tidak memenuhi bagian toolbar di browser yang kita gunakan.

Baca Juga : Microsoft Tawarkan Windows 10 1909 & 2004 di Windows Update!

Di Microsoft Edge Chromium sendiri, tampilan seperti itu sebenarnya sudah ada, hanya saja dengan tanpa alasan Microsoft menghapus fitur tersebut, namun karena tampaknya fitur tersebut memang diperlukan, pada Edge Chromium 89 (yang kini berada di channel Beta) pengguna bisa mengaktifkan kembali fitur tersebut loh.

Nah pada kesempatan kali ini sekalian saja WinPoin rangkum langkah singkat untuk mengaktifkannya, mengingat fitur ini sekarang masih berada dalam tahap Experimental.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu klik kanan > properties pada icon shortcut Microsoft Edge Chromium 89 (disini saya pake yang versi beta).

Langkah 2. Selanjutnya pada bagian Target silahkan kamu masukkan value berikut (copy dan replace saja semuanya (jika kamu pengguna Edge Beta)).

"C:\Program Files (x86)\Microsoft\Edge Beta\Application\msedge.exe" --enable-features=msExtensionsHub

Untuk pengguna Dev dan Canary, silahkan kamu sesuaikan.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan klik OK dan simpan perubahan, jika sudah selesai, silahkan kamu buka Edge Beta tersebut melalui shortcut yang telah kita edit sebelumnya.

Maka, hasilnya akan menjadi seperti pada gambar berikut:

Nah mantap kan, dengan ini jika kita memiliki banyak extensi, kita bisa dengan mudah mengaturnya.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? apakah kamu suka? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.