Kembali ke tahun 2020 lalu, Semenjak Edge Canary versi 81, Microsoft telah menambahkan fitur baru yang bernama ‘QR Code Generator’. Dimana fitur ini dapat membuat QR Code dari URL yang sedang terbuka. Jadi kamu dapat berbagi link dengan smartphone secara cepat melalui QR Code ini.

Hanya saja, meskipun fitur telah ditambahkan, pada waktu itu sebagian website dan bahkan fitur ini sendiri belum bekerja dengan baik dan belum bisa digunakan dengan sempurna, dalam beberapa kasus, saya sendiri kadang gagal untuk menjalankan dan berbagi halaman dengan qr code.

Hingga saat ini, kabar baiknya untuk kamu para pengguna Edge Chromium 89 atau yang lebih baru, kini fitur tersebut telah bekerja dengan baik loh, hampir seluruh website yang saya coba buka, kini dapat dibagikan menggunakan QR Code.

Dan dengan itu, kita bisa dengan mudah membuka halaman yang kita buka di PC ke Smartphone yang kita miliki, tentu dengan catatan bahwa Browser yang kamu gunakan sudah mendukung fitur pencarian menggunakan QR Code.

Fitur Belum Hadir Secara Default!

Perlu diketahui bahwa fitur ini belum hadir secara default di Edge Chromium, berbeda dengan Google Chrome yang sudah menghadirkan fitur ini di versi Google Chrome 88 lalu.

Untuk kamu yang ingin mengaktifkan fitur ini di Edge Chromium, maka kamu harus mengikuti langkah yang telah WinPoin rangkum pada halaman berikut: Cara Berbagi Halaman dengan QR Code di Edge Chromium

Nah silahkan dicoba guys, dan bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? apakah bermanfaat untuk kamu gunakan? komen dibawah guys.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.