Fitur Web Widget yang pada awal tahun ini baru diumumkan kini tampaknya sudah mulai secara bertahap dirilis untuk para pengguna terpilih yang menggunakan Edge Canary dan Edge Dev.

Baca Juga : Microsoft Mulai Uji Widget di Microsoft Edge Chromium

Mengutip dari salah satu laporan dari halaman Microsoft, pengguna mengabarkan bahwa dia sudah mendapatkan Web Widget pada browser yang digunakannya.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, untuk memunculkan Widget ini, pengguna diharuskan mengaktifkan sebuah opsi “Show Web widget when you star your computer”, di halaman Settings Microsoft Edge.

Dan ketika sudah diaktifkan, pengguna akan mendapati sebuah opsi baru di bagian More tools > Launch Web widget, dimana dengan itu Website yang mendukung akan langsung diluncurkan sebagai bagian dari Widget.

Masih Memiliki Sejumlah Kekurangan Dari Segi Fitur!

Masih dari laporan pengguna yang sama, meskipun fitur ini tampaknya cukup menarik untuk dicoba, masih ada sejumlah fitur yang harus Microsoft kembangkan, seperti kemampuan agar Widget berjalan stay on top dan tidak tertutup Window lain, kemampuan berjalan dengan tanpa harus membuka browser terlebih dahulu, tidak perlu memunculkan icon di taskbar seperti membuka halaman website biasa, dan sejumlah hal lainnya yang dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Sayang sekali saya tidak kebagian controlled rollout ini, namun jika sudah maka tentu kita bisa mencoba dan mempelajari lebih dalam bagaimana fitur ini bekerja dan apakah itu akan bermanfaat untuk kita gunakan sehari hari.

Nah apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.