Microsoft Edge berbasis Chromium sudah dirilis dan salah satu fokus utama dari Microsoft saat ini adalah memperbaiki desain browser baru ini.

Dalam sebuah postingan di forum Microsoft, Elliot Kirk senior software development engineer Microsoft, menjelaskan bahwa Microsoft tengah mengelompokan Feedback yang masuk kedalam beberapa kategori yang berbeda untuk dipantau dalam waktu dekat.

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam feedback tersebut adalah, kemampuan untuk menambahkan tema warna pada interface Microsoft Edge Chromium, “the ability to add distinct color or color themes to the main browser interface” ,seperti catatan Kirk. Dengan ditambahkannya fitur ini diharapkan Microsoft Edge akan lebih memiliki variasi browser customizations.

Selain dari tema warna yang berbeda, salah satu yang diharapkan pengguna hadir di Microsoft Edge Chromium adalah adanya Effect Transparan Fluent Design ala Windows 10. Dengan ditambahkannya effect ini tentu saja akan memperluas integrasi Microsoft Edge kedalam Fluent Design System yang sudah digunakan Microsoft untuk Windows 10 dan aplikasi lainnya.

“It is our goal for our design to be easier to use on a daily basis. When you provide feedback, it helps us to challenge our assumptions and makes us reanalyze our conclusions,” Kirk menjelaskan.

Tentu saja perubahan dan penambahan fitur ini tidak akan hadir dalam waktu dekat, dan akan memerlukan waktu sampai Microsoft mendapatkan Feedback yang cukup sampai rencana direalisasikan. Dan seperti biasa experiment akan hadir terlebih dahulu di Microsoft Edge Build Canary.

Via : Microsoft

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.