Progressive Web Apps, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi Web dari sebuah situs secara terpisah, sejujurnya fitur ini sangat berguna sekali bagi saya.

Hanya saja aplikasi PWA kehilangan beberapa fitur Integrasi yang lebih dalam dengan system operasi Windows 10. Misalkan seperti aplikasi dari Microsoft Store yang menyediakan fitur task dan lainnya pada aplikasi yang di pin di taskbar.

Twitter Via Microsoft Store
PWA Via Microsoft Edge Chromium

Namun ada sebuah kabar baik terkait fitur ini guys, berdasarkan sebuah commit yang tersedia untuk project chromium, Microsoft sepertinya sedang bekerja untuk menambahkan dukungan Windows 10 untuk Shortcut ke browser chromium.

“This proposal adds support for shortcuts defined in a Web App Manifest such that users get the same quick launch bar app icon menu experience as with native apps,” tulis Rahul Singh, seorang member of Microsoft Edge team.

“Chromium currently supports adding PWA icons in several locations like the desktop, start menu on Windows, and the quick launch bar as part of the installation process. These shortcuts are aimed at helping users quickly launch the PWA. However, Chromium currently does not allow users to start a key task within a PWA through the quick launch bar icon menu,” Singh menambahkan.

Microsoft mencatat bahwa Shortcut menu untuk PWA di Taskbar akan dibuat otomatis setelah instalasi PWA selesai. Untuk saat ini Commit ditandai dengan Work in progress, yang mana fitur ini sudah pasti akan muncul suatu saat nanti di Edge Chromium, atau Google Chrome.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? bagi saya jelas akan sangat bermanfaat sekali karena sehari hari saya selalu menggunakan PWA untuk beraktifitas. Menurutmu?

Sumber : Chromium Project, Via Windows Latest

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.