Seperti yang kita ketahui, Microsoft secara besar besaran mengubah dan memigrasikan Microsoft Edge dari EdgeHTML menjadi Chromium, sehingga jika diperhatikan tampilan Microsoft Edge yang sempat bocor ke publik ini agak mirip dengan Chrome, namun Microsoft awalnya berjanji bahwa nuansa dan tampilan lama dari Microsoft Edge tidak akan berubah. Dan karena ini adalah salah satu janji dari Microsoft, sehingga prioritasnya saat ini adalah untuk membawa “Fluent Design” pada Microsoft Edge berbasis Chromium ini.

Seperti dikutip dari HTNovo, versi baru dari Browser ini telah dilengkapi dengan Flag khusus yang menegaskan bahwa Fluent Design akan menjadi bagian dari Microsoft Edge yang akan diperbarui kedepannya.

Microsoft Edge Berbasis Chromium Akan Mendapatkan Adaptasi Fluent Design!

Sebuah flag baru bernama Fluent Controls tampaknya akan menyelaraskan browser kedalam Desain Microsoft yang sudah digunakan, dan Jika flag ini diaktifkan, “elemen form HTML akan dirender menggunakan desain alternatif untuk menyesuaikan dengan gaya desain Microsoft, untuk meningkatkan sentuhan dan aksesbilitas keyboard” menurut dari deskripsi flag ini.

Microsoft Edge Berbasis Chromium Akan Mendapatkan Adaptasi Fluent Design!

Jika kamu menggunakan Microsoft Edge Berbasis Chromium dengan versi 75.0.111 kemarin, yang sempat Winpoin bagikan, kamu bisa menemukan “fluent control” pada halaman “edge://flags”, namun setelah diaktifkan, tidak ada perubahan yang dirasakan sejauh ini, namun mungkin kedepannya akan ada kejutan dari Microsoft terkait dengan flags fluent control ini.

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : News Softpedia

  11+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Realme 3 Pro 

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.