Seperti biasa, berbeda satu hari sejak perilisan Google Chrome, Microsoft akhirnya merilis versi terbaru Edge Chromium Stable 85, didalam versi terbaru ini memang tidak membawa banyak fitur baru, namun seperti yang sudah diperkenalkan ketika di Edge Beta kemarin, versi 85 dari Edge Chromium ini hadir dengan sejumlah peningkatan pada fitur yang diberikannya.

Salah satunya adalah hadirnya PDF Highlighter Tools atau disebut juga dengan PDF Markup Tools, yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukan Highlight dan menandai PDF yang mereka buka, fitur ini memang bukanlah fitur baru, namun kini opsi Markup yang disediakan lebih beragam.

Selain itu, pada fitur Collections kini hadir opsi Send to OneNote, yang mana fitur ini akan sangat bermanfaat bagi mereka para pengguna OneNote.

Selain itu dari sisi lain, ada juga fitur yang baru baru ini diperkenalkan, disebut dengan Storage Access API, fitur ini kabarnya akan bermanfaat untuk menambah keamanan pengguna. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai fitur ini kamu dapat melihatnya pada halaman Microsoft berikut.

Tidak banyak memang fitur yang hadir di Edge Chromium 85 ini, karena kebanyakan dari apa yang hadir merupakan update perbaikan yang sama seperti yang hadir di Chromium Browser, daftarnya dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Nah untuk kamu pengguna Edge Chromium Stable, harusnya update sudah diberikan secara otomatis untuk perangkat kamu, namun bagi yang belum mendapatkannya, silahkan masuk ke halaman edge://settings/help untuk mengupdate-nya secara manual.

Via : Microsoft, Neowin

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.