Beberapa pengguna mungkin sadar dengan sebuah masalah pada Drive Defrag Tools di Windows 10, dimana tools tersebut gagal mencatat Current Status dari hasil Optimizes drive yang tersedia ketika perangkat di Restart, dan setelah sekian lama masalah belum diperbaiki, kini tampaknya Microsoft sudah mulai memberikan perbaikan pada update terbaru Windows 10.

Dilansir dari Windows Latest, dalam update KB4571744  yang diberikan untuk Windows 10 2004 (Preview Update), dan Windows 10 20H2, masalah tersebut tampaknya sudah diperbaiki. Hal ini sesuai dengan apa yang Microsoft catat dalam Changelog update tersebut, dimana mereka mengatakan bahwa masalah telah diperbaiki.

We fixed an issue that causes the Optimize Drives dialog to incorrectly report that previously optimized drives need to be optimized again.” catat Microsoft

Jika kamu sudah menggunakan Windows 10 Build 19041.487 atau 19042.487, kamu sudah bisa melakukan pengecekan dari perbaikan masalah Drive Defrag Tools tersebut, dimana kini harusnya Current Status dari tools tersebut tidak akan di reset setelah pengguna melakukan Restart perangkat mereka.

Nah dengan perbaikan yang diberikan ini, pengguna Windows 10 yang menggunakan versi 2004 atau 20H2, disarankan untuk mendownload update KB4571744 yang tersedia di Windows Update secara manual. Hal ini karena untuk sekarang update KB4571744 masihlah Preview Update dan akan ditawarkan secara otomatis pada Patch Tuesday mendatang.

Silahkan di update guys, dan silahkan di cek apakah masalah Drive Defrag tersebut telah diperbaiki diperangkat kamu? karena setelah saya cek, pada perangkat saya, masalah tersebut akhirnya telah diperbaiki. Namun memang masih ada Bug yang cukup terasa bagi saya, dimana Bug Kaomoji masih hadir bahkan di Build Windows 10 2004 terbaru.

Via : Windows Latest

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.