Jika kamu ingat, sebelumnya Google telah menambahkan sebuah fitur baru untuk Google Chrome bernama Chrome Command, dimana dengan itu pengguna bisa melihat perintah apa saja sesuai dengan apa yang kita ketikkan, misalkan, kita klik N, maka disana akan muncul beberapa opsi lain yang berkaitan dengan huruf N, seperti New Google Doc, Create new Incognito Window, dan lainnya.

Dan dikarenakan sama sama berbasiskan Chromium, Microsoft juga tampaknya menambahkan fitur yang sama, hanya saja langkah untuk mengaktifkannya sedikit berbeda dengan yang Google Chrome punya, dimana jika di Google Chrome kita harus mengaktifkan flags experimental “Commander”, maka di Microsoft Edge Chromium kita harus mengaktifkan Omnibox Suggestion button row dan Omnibox Pedal Suggestions.

Tentu saja, ketika diaktifkan pengguna bisa menggunakan actions yang sama seperti Google Chrome, contohnya jika kita ketikkan “Clear browsing history” maka akan tampil seperti itu, dan ketika kita klik maka seluruh browsing history akan dihapus.

Namun meskipun begitu, tentu sama seperti fitur yang kini masih hadir di Google Chrome Canary, fitur ini hanya tersedia juga di versi Microsoft Edge Chromium Canary, sehingga kamu harus menggunakan versi tersebut untuk mencobanya.

Untuk langkah tutorial mengaktifkan fitur ini, lebih jelasnya kamu bisa melihat artikel berikut : Cara Mengaktifkan Chrome Command di Google Chrome Canary (untuk Google Chrome) dan Cara Mengaktifkan Edge Actions Microsoft Edge Canary

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.