Mengawali bulan Juni 2022, baru baru ini Microsoft dikabarkan tengah membuat sebuah layanan file dan note sharing untuk Microsoft Edge Chromium bernama Drop.

Mengenai fitur ini, kabarnya data yang pengguna bagikan (share) melalui layanan Drop akan disinkronkan disemua Microsoft Edge yang kamu miliki, apa pun platformnya baik itu Windows, Linux, Mac dan Mobile Android dan iOS sekalipun. Misalnya. notes yang diisi di Windows akan tersedia di perangkat Windows lainnya, bersama dengan Edge di Linux dan Android selama browser tersebut berjalan di bawah akun Microsoft yang sama.

Meskipun begitu, belum ada pengumuman resmi dari Microsoft mengenai fitur ini, namun untuk para pengguna terpilih Edge Chromium Canary di Amerika Serikat sana, fitur ini sudah dapat digunakan.

Dari segitu fitur dan teknologi yang digunakan, mungkin drop ini menggunakna teknologi yang sama seperti yang digunakan Microsoft untuk menyingkronkan preferensi, cookies, history dan password di Microsoft Edge.

Gambar via : Neowin

Nah kurang lebih tampilannya seperti pada gambar diatas, dan menurut saya fitur ini mirip dengan fitur yang hadir di Opera Browser (Opera Flow), dan sejujurnya fitur ini akan sangat bermanfaat untuk para pengguna Edge Chromium yang memiliki banyak perangkat.

Selain itu, menu Drop yang akan muncul di Toolbar ini sendiri dapat pengguna aktif dan nonaktifkan di halaman Settings > Appearance.

Fitur ini sendiri diharapkan akan hadir dalam beberapa bulan kedepan, dan meskipun belum ada informasi resmi dari Microsoft, semoga saja fitur ini akan membawa banyak manfaat untuk para pengguna Microsoft Edge Chromium.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.