Untuk kamu yang saat ini sedang menggunakan Windows 11 versi pertama atau 21H2, tentunya seperti yang sudah sering dibicarakan di WinPoin, versi tersebut memiliki sejumlah kekurangan, seperti tidak tersedianya opsi Drag n Drop ke Taskbar, Dukungan kustomisasi yang lebih luas di Start Menu, dan lainnya.

Nah mengenai Windows 11, pada versi kedua dari OS ini yaitu versi 22H2 yang direncakan untuk dirilis dalam beberapa minggu mendatang, fitur yang sebelumnya banyak dikeluhkan pengguna di feedback hub mulai dihadirkan kembali, salah satunya adalah fitur drag n drop Taskbar yang pastinya sangat penting sekali.

Berhubung saat ini Windows 11 22H2 belum dirilis secara resmi, lalu apakah ada metode khusus untuk mendapatkan versi baru ini? tentunya ada dong, dan berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Melalui File ISO (Clean Install Atau In Place Upgrade)

Metode pertama adalah kamu bisa mendownload file ISO dari Windows 11 22H2 atau Build 22621 yang kebetulan saat ini sudah sangat stabil untuk digunakan. Untuk mendownloadnya, kamu bisa langsung meluncur pada halaman Microsoft berikut, kemudian silahkan kamu pilih Windows 11 Insider Preview (Beta Channel Build 22621).

Nah dengan file ISO ini, ada dua metode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan upgrade, melakukan clean install atau menggunakan metode in place upgrade.

Baca Juga : Cara Bypass Instalasi Windows 11 Dengan Rufus

Untuk clean install kamu mungkin sudah tahu caranya seperti apa, banyak referensi yang selalu WinPoin berikan di situs ini, sedangkan untuk in place upgrade setelah file ISO kamu dapatkan, kamu bisa buka file tersebut dan buka file setup.exe yang ada di ISO Windows 11 22H2.

Melalui Windows Insider

Nah sedangkan untuk kamu yang sudah terdaftar sebagai Windows Insider, kamu bisa dengan mudah mendapatkan Windows 11 22H2 langsung dari Windows Update, langkahnya sendiri sangat mudah, pertama kamu buka Settings > Windows Updates > Windows Insider Program, kemudian hubungkan akun Windows Insider kamu dan pilih Insider Beta Channel.

Nah setelah perangkat terdaftar sebagai Insider Beta Channel, kamu bisa langsung saja cek update di Windows Update, kini harusnya Windows 11 22H2 sudah bisa kamu dapatkan secara langsung.

Karena Windows 11 sendiri cukup kompleks terlebih jika diinstall di perangkat yang tidak sesuai dengan minimum requirements Windows 11, metode update mungkin sedikit dibatasi, namun tidak nihil sama sekali.

Baca Juga : Gagal Upgrade Windows 11 Di System Yang Tidak Didukung, Apa Yang Harus Kita Lakukan?

Langkah manakah yang kamu suka? dan apakah kamu sudah menggunakan Windows 11 22H2? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.