Menurut postingan dalam Komunitas Teknologi Microsoft, versi baru dari Microsoft Edge Chromium akan lebih terintegrasi dengan Progressive Web Apps (PWA) pada Windows 10. Yang tentunya ini merupakan sebuah kabar baik!

Seorang pengguna melihat sebuah flag baru dalam versi Canary dari Microsoft Edge yang disebut dengan Web Apps Identity Proxy, dalam deskripsinya menjelaskan bahwa flag ini (memungkinkan aplikasi web yang diinstal dibuat dengan indentitas aplikasi Windows 10 modern untuk integrasi yang lebih baik dengan shell Windows). Namun tidak ada rincian lebih lanjut dijelaskan disana, sehingga karyawan Microsoft menjawab pertanyaan mereka tentang flag baru tersebut.

“Ini memungkinkan PWA di Windows Release yang akan datang (build diatas 19022) muncul ke Shell lebih seperti aplikasi native,” jawab John Jansen. â€śMisalnya, posting yang saya jawab sebelumnya hari ini menginginkan notifikasi untuk mengatakan ‘WhatsApp’ bukan mengatakan ‘Microsoft Edge,’, fitur ini akan memungkinkan hal itu. Ini juga akan memungkinkan aplikasi untuk dihapus lebih mudah, muncul di Task Manager dengan namanya sendiri, dan beberapa fitur lainnya. Di masa depan, aplikasi kemudian akan mendapatkan badge dan unique jump list masing masing. ” Terkait hal tersebut, dia berjanji bahwa dokumentasi untuk flag ini akan segera muncul juga.

Tentu saja hal ini menarik sekali, terlebih seperti yang kita ketahui sudah banyak website yang support PWA, misalkan seperti Twitter, dan bahkan Outlook. Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Microsoft Tech Community, Thurrot

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.