Beberapa waktu lalu Microsoft menunjukan fitur baru untuk Microsoft Edge dalam Event Digitalnya, dimana bersamaan dengan itu mereka juga meluncurkan sebuah Microsoft 365 Subscriptions for Cunsomers baru.

Fitur yang diperkenalkan diantaranya termasuk, sebuah User Interface Vertical Tab yang baru, fitur ini akan menjadi fitur opsional, dan setelah diaktifkan, tab yang biasa tampil diatas kini akan tampil disebelah kiri layar.

Selain itu ada juga fitur menarik baru yang disebut dengan Smart Copy. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan penyalinan konten diweb dengan mempertahankan format apapun yang disalin. Misalkan jika kita melakukan copy pada table, ketika di paste akan tetap menampilkannya sebagai tabel.

Ketiga, ada fitur password monitor baru ke Microsofy Edge, dimana fitur ini akan memberitahu pengguna ketika ada akun yang dikompromikan, tentunya ini sangat berguna terutama demi mencegah pencurian data dan tindakan ilegal lainnya. Btw fitur ini akan segera hadir di Edge Insider dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu Microsoft juga membawa fitur collections ke versi mobile dari Edge pada Spring tahun ini, dan tentunya akan disinkronkan dengan semua perangkat yang terhubung dengan satu akun yang sama.

Menarik bukan, dari semua fitur yang diperkenalkan saya rasa fitur Vertical Tab akan menjadi yang paling berguna untuk menambah produktifitas, setidaknya menurut saya. Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Referensi : Microsoft, Thurrot

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.